Home / Berita / Seminar “Strategi Kolaboratif Untuk SDM Unggul Di Era Industri 4.0”

Seminar “Strategi Kolaboratif Untuk SDM Unggul Di Era Industri 4.0”

Pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan untuk itu SDM Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga mampu bersaing global memasuki era industri 4.0. Perlu kita sadari bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.

Sumber daya manusia yang berkualitas adalah SDM yang komperhensip dalam berfikir dan selalu mengantisipasi tuntutan di masa depan, memiliki sikap positif, berperilaku terpuji, dan berwawasan, serta memiliki kemampuan, keterampilan, dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan di berbagai bidang serta sektor pembangunan. Sesuai dengan kegiatan seminar ini, SDM unggul merupakan manusia yang berkualitas (unggul) yakni DJITU; dedikasi, jujur, inovatif, tekun dan ulet. Sifat-sifat inilah yang perlu kita kembangkan atau tingkatkan dan pertahankan.

Pengembangan SDM sangat erat kaitannya dengan profesi manusia itu sendiri. Profesionalisme menunjuk kepada para anggota profesi untuk meningkatkan profesionalnya dan terus menerus mengembangkan strategi –strategi yang digunakannya dalam melakukan pekerjaan sesuai profesinya. Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi atau perpustakaan Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang.Bagaimanakah strategi kolaboratif SDM yang benar-benar unggul di era industri 4.0, seseorang yang mampu mengembangkan pribadi, membangun jejaring kerjasama, dapat menampilkan citra diri, dan menjadi public speaking dengan baik, kata ketua panitia M. Ali Nurhasan Islamy

Untuk itulah pada hari rabu, tanggal 27 Nopember 2019 UPT Perpustakaan menyelanggarakan seminar nasional dengan tema Strategi Kolaboratif Untuk SDM Di Era Industri 4.0 dengan narasumber: 1) Taufik Kasturi, P.Si., M.Si., Ph.D; 2) Itmamudin, SS., M.IP. dengan moderator Mustofa. Seminar tersebut diikuti oleh 70 peserta dari berbagai instansi dan berbagai daerah. Seminar tersebut dibuka langsung oleh Rektor ISI Surakarta Dr. Drs. Guntur, M.Hum.


untuk materi/makalah seminar dapat diunduh melalui link dibawah ini:

https://drive.google.com/open?id=1nBjdzC0nhLdjIi–wCfW_NFDK5vvDcR3

https://drive.google.com/open?id=1F4JQ1g9MqRYv0XeKHItGy1q-ER4OJXvV

https://drive.google.com/open?id=1OG0EqIdYzonnwDA6s-1JXs8gSHcP3KuT

https://drive.google.com/open?id=1qG7QioMo7wJOEko2PPIYDQEpgDuPSEjE

About Lalan Pustakawan ISI Surakarta

Check Also

PERKA PERPUSNAS RI NO 12 TAHUN 2018

Perka-Perpusnas-RI-No-12-tahun-2018Download